Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rekor Dunia Traktor Tercepat, Lebih Kencang dari Mobil

traktor Fastrac
Sumber :

100kpj – Memecahkan rekor kecepatan ternyata tak hanya menjadi urusan si Mobil dan si Motor. Ternyata kompetisi untuk menjadi yang tercepat di dunia juga terjadi pada kendaraan traktor juga. Lalu siapa sih pemegang rekor kecepatan untuk kendaraan traktor saat ini?

Dihimpun dari berbagi sumber, ternyata untuk pemegang rekor traktor tercepat di dunia menjadi milik pabrikan alat berat asal Inggris, JCB. Rekor traktor tercepat ini ditorehkan JCB pada bulan Juni 2019 lalu lewat traktornya 'Fastrac One'.

Pada tes kecepatan yang dilakukan di Elvington Airfield, Inggris tersebut, traktor Fastrac One mampu melaju dengan kecepatan fantastis 103,6 mph atau setara 166 km/jam. Catatan yang membuat Fastrac One mampu melesat melebihi kecepatan motor di jalan raya.

traktor Fastrac


Rupanya catatan rekor fantastis untuk kendaraan traktor ini akan kembali dipecahkan. Dan lagi-lagi JCB sang pemegang rekor dunia yang berambisi untuk memecahkan rekor yang dipegangnya. Untuk memecahkan rekornya sendiri, JCB telah membuat traktor terbarunya yang diberi nama Fastrac Two.

Yang membuat para insinyur JCB yakin rekor akan kembali dipecahkan yakni beberapa perubahan besar pada traktor terbaru mereka. Mulai dari bobot traktor Fastrac Two yang lebih ringan 10 kg dari traktor Fastrac One.

Selain itu, juga desainnya yang lebih aerodinamis dengan berbagai perubahan yang dilakukan. Dengan perubahan tersebut, traktor Fastrac Two diyakini akan mampu mencatatkan rekor baru untuk traktor tercepat di dunia.

Dalam hitungan beberapa tes yang dilakukan JCB, Fastrac Two mempunyai top speed 157 mph atau setara 252 km/jam. Jika benar tentu, kecepatan kendaraan pertanian ini akan mampu melebihi kecepatan beberapa mobil yang ada di pasaran. Catatan gila untuk sebuah kendaraan traktor tentunya.

Seperti saat memecahkan rekor lewat traktor Fastrac One, JCB akan kembali mempercayakan sosok Guy Martin sebagai joki dari traktor Fastrac Two. Orang ini pula yang berada di belakang kemudia saat Fastrac Two menjalani serangkaian tes dan mampu mencatatkan kecepatan fantastis melebihi kecepatan mobil. Kita tunggu saja hasilnya....

Berita Terkait
hitlog-analytic