Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral, Gerombolan Motor Lawan Arus Paksa Bus Transjakarta Mundur

Motor masuk jalur Transjakarta
Sumber :

100kpj – Setiap pengendara sepeda motor dituntut mematuhi aturan yang berlaku. Sebab jika tidak, selain mendapat hukuman berupa penilangan, para pelanggar lalu lintas juga bisa membahayakan dirinya sendiri serta pengguna jalan lain.

Salah satu jenis pelanggaran yang kerap terjadi di Indonesia ialah melawan arah. Tujuannya untuk mempersingkat waktu, supaya tak perlu repot mencari putaran jalan. Kendati salah, nyatanya masih banyak pelanggar yang pongah dan kerap kali melakukannya. Seperti yang terjadi baru-baru ini di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Dilansir dari akun Instagram @romansasopirtruck, Rabu 20 November 2019, puluhan pemotor yang melawan arah dan masuk ke jalur Transjakarta, harus terhadang bus yang masuk di jalur yang sama dari arah berlawanan. Mirisnya, para pengendara motor tersebut ogah mengalah, dan meminta bus mundur untuk memberikan mereka jalan.

Motor masuk jalur Transjakarta

“Mundur, mundur, mundur,” teriak para pemotor sambil terus membunyikan klakson kendaraannya.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, tampak jalur Transjakarta dibatasi separator berukuran tinggi. Sehingga, ketika bus dan puluhan pemotor itu bertemu dari arah belawanan, satu-satunya cara untuk mengurainya ialah dengan mengalah dan berbalik arah. Namun sayangnya, dalam kasus ini, kendaraan yang melaju di jalur benar justru dipaksa mengalah.

  

Berita Terkait
hitlog-analytic