Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Anggaran Trotoar Rp1,2 Triliun, Anies: Biar Warga pada Jalan Kaki

Revitalisasi Trotoar Jakarta
Sumber :

100kpj – Belum lama ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengumumkan anggaran revitalisasi trotoar yang menyentuh angka Rp1,2 triliun. Sontak, hal tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat umum. Sebagian merasa pantas, namun tak sedikit juga yang menolak lantaran jumlahnya terlalu besar.

Mengenai hal tersebut, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah angkat bicara. Ia mengaku, angka yang diajukan Pemprov DKI untuk membenahi jalur pejalan kaki masih kebesaran, bahkan melebihi biaya penanggulangan banjir yang hanya Rp1 triliun. 

"Mereka enggak konsentrasi. Saya enggak tahu Pak Gubernur programnya apa. Kok justru program prioritas dia malah trotoar?" kata Ida kepada pewarta di Jakarta.

Ida menuturkan, semestinya pemerintah DKI lebih memprioritaskan program penanggulangan banjir lantaran mulai memasuki musim hujan. Anggaran DKI, kata dia, lebih baik diprioritaskan untuk memperbaiki waduk dan sungai di ibu kota.

"Jadi yang sifatnya masih bisa beberapa bulan ini harusnya digenjot ke sana. Aliran air ke sungai harus segera diselesaikan," kata Ida. "Ini kan prioritas program nasional. Macet, banjir, ini kan harus segera diselesaikan."

Berita Terkait
hitlog-analytic