Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Video: Biker Ngamuk Motornya Kejepit Bus TransJakarta, Netizen Heran

Motor masuk jalur Transjakarta
Sumber :

100kpj – Berbeda dari bus umum lainnya, Transjakarta atau TJ memiliki jalur khusus yang tak boleh dilintasi kendaraan pribadi milik warga. Hal tersebut memungkinkan bus melaju tanpa hambatan, sebab antara lintasan dan jalan utama terpisah oleh pembatas bernama separator.

Namun kenyataannya, masih banyak pengguna jalan yang bandel dan nekat masuk ke jalur khusus tersebut. Buruknya lagi, sebagian menganggap perilaku itu merupakan hal yang wajar. Sehingga, jika terjadi apa-apa, mereka merasa bukan menjadi tanggung jawabnya.

Seperti video yang terekam melalui unggahan akun Instagram @jktinfo, dikutip Rabu 30 Oktober 2019, terlihat seorang pengendara tak terima dan marah-marah lantaran motornya terjepit badan bus Transjakarta. Sambil terus menunjuk-nunjuk sang pengemudi dari luar, ia melayangkan protes yang tak terdengar kalimatnya.

Motor masuk jalur Transjakarta

Dalam video tersebut, tampak warga yang merekam kejadian merasa bingung karena tak seharusnya sang pemilik motor meluapkan emosinya kepada pengemudi bus. Sebab, jalur yang dilintasinya bukan hak kendaraan pribadi. Sehingga saat terjadi hal demikian, tanggung jawab berada di tangannya sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic