Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ninja 4 Silinder Sudah Bisa Dipesan Warga Indonesia, Harganya?

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :
Ist

100kpj – Kabar anyar datang dari Kawasaki. Usai menampilkan Ninja 250cc empat silinder di ajang Tokyo Motor Show 2019, merek geng hijau itu kini terang-terangan membuka keran pemesanan motor yang diberinama ZX-25R tersebut.

Keran pemesanan dibuka untuk para biker Tanah Air yang kepincut dengan motor bertenaga beringas tersebut. Info didapat dari salah satu diler Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Madiun, Jawa Timur.

Menurut keterangannya, pemesanan bisa langsung dilakukan dengan menghubungi mereka, yang memiliki markas di Jalan Hos Cokroaminoto, No 150, Madiun. Disebutkan, estimasi harga ZX-25R ada di kisaran Rp100 jutaan. "Tetapi harga tidak mengikat (belum resmi)," sebut mereka di akun Instagramnya.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.


Sementara itu, pegiat blogger roda dua Tanah Air, Aripitstop juga menyampaikan hal senada. Dari bocoran yang dia terima, keran pemesanan ZX-25R memang sudah dibuka luas oleh Kawasaki.

Bahkan dari bocoran harga yang dia terima, tak berbeda jauh dengan informasi yang disampaikan diler Kawasaki di Madiun, Jawa Timur.

"Untuk rentan harga, dari bocoran yang saya terima Ninja ZX-25R akan ada dua varian yaitu Ninja ZX-25R Standar dan ZX-25R full spek, keduanya direntan harga 95-115 juta rupiah. Artinya harga Ninja ZX-25R akan lebih rendah bisa di bawah Rp100 jutaan, sementara untuk yang full spek bisa di atas Rp100 jutaan," katanya.



Sekadar diketahui, Ninja ZX-25R merupakan salah satu motor yang banyak ditunggu para pencinta motor sport. Sebab, kuda besi terbaru Kawasaki itu mengusung empat piston dengan mesin seperempat liter.

Tentu ini merupakan gebrakan, dan berbeda dari sejumlah motor 250cc pesaing-pesaingnya. Ninja ZX-25R dibekali mesin 249cc 4 cylinder, liquid cooled, In Line Four, DOHC, 16 klep.

Rangka yang dipakai untuk menopang sang kuda besi 4 cylinder memakai jenis Tralis. Kemudian sok belakang model horizontal, dan mengusung swing arm model banana.

Rem depan mengandalkan Radial mount Monoblock Caliper dan shockbreaker depan sudah dibekali model upside down. Untuk versi full spek akan dibekali tambahan Traction control, power mode, serta quick shifter.
Berita Terkait
hitlog-analytic