Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Naik Motor Sejam Sama Sehatnya dengan Gym

Ilustrasi Naik Motor Jinjit
Sumber :

100kpj – Kendati banyak kalangan sepakat bahwa menjaga kondisi tubuh itu perlu, namun hanya sebagian yang benar-benar mau melakukannya. Alasannya, karena tak punya cukup waktu untuk pergi ke gym atau sekedar lari-lari kecil di jalan sekitar rumah.

Padahal, malas berolahraga bisa membahayakan kesehatan. Tubuh yang menimbun banyak kalori dan tak kunjung dibakar, bisa memicu kegemukan. Apabila dibiarkan, kandungan berbahaya yang tersimpan di badan bisa mengundang penyakit datang.

Tapi tenang, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membakar kalori. Salah satunya, dengan berkendara menunggangi sepeda motor selama satu jam penuh.

Menariknya, angka kalori yang terbakar sama dengan melakukan workout atau peregangan tubuh di pusat kebugaran. Melansir laman Visordown, Selasa 1 Oktober 2019, setelah melakukan safari roda dua selama 60 menit, pengendara telah membakar 170 hingga 600 kalori di tubuhnya. Angka itu pun bergantung dari cara seseorang menunggangi sepeda motornya.

Naik motor di Malaysia.

Jadi, saat motor melaju, dan pengendara menyeimbangkan tunggangan, terjadi kerja tubuh di beberapa titik, seperti lengan, kaki, pinggang, pinggul, serta beberapa persendian lainnya. Maka tak heran jika reaksi yang terjadi baik untuk tubuh, meski kadang harus menghadapi resiko pegal-pegal.

Berita Terkait
hitlog-analytic