Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Mulyono, Driver Ojol Pertama di Indonesia Berjuluk '001'

Mulyono, Driver Ojol Pertama di Indonesia
Sumber :

100kpj – Saat ini, populasi driver ojol di Indonesia jumlahnya tak terhitung. Hampir di seluruh titik keramaian, seperti pusat perbelanjaan, kawasan sekolah, dan juga tempat wisata, keberadaan pasukan hijau itu mudah ditemukan di sekitarnya.

Namun untuk menjadi banyak, harus ada yang mengawalinya. Lantas kira-kira, siapakah sesungguhnya sosok pertama yang mendaftarkan diri sebagai driver ojol di Indonesia? Jawabannya adalah Mulyono, pria asal Jakarta yang memulai ‘debutnya’ pada sembilan tahun silam, atau sesaat setelah layanan ride-hailing Gojek diluncurkan.

Seperti dikutip Gojek, awalnya Mulyono merupakan seorang ojek pangkalan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian saat itu, salah seorang rekan memberinya informasi bahwa ada perusahaan baru yang bisa memberinya banyak penumpang tanpa harus berputar-putar mencarinya.

Ia pun tertarik dan menyambangi kantor Gojek pertama yang berada di bilangan Mayestik untuk mencari keterangan lebih lanjut. Setelah cukup jelas, Mulyono memutuskan mendaftar, dan mendapat nomor registrasi legendaris ‘001’.

“Kemudian satu minggu kemudian, Pak Nadiem Makarim (Chief Executive Officer Gojek) memanggil saya. Waktu itu dia masih muda, masih kuliah,” kata Mulyono.

“Nah, setelah sepakat, saya diberikan jaket seragam. Pas dulu sih, warnanya belum hijau, tapi masih abu-abu,” tambahnya, sambil menunjukkan wujud jaket yang tersimpan di gawainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic