Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketua Umum Asosiasi Ojol Angkat Bicara Soal Yotuber Laurendra Hutagalung

Ojek online (Ojol) vs Debt Collector
Sumber :

100kpj - Imbas konten mengatur pengendara motor yang lawan arus di sekitar Stasiun Tebet, Jalan Abdullah Syafei'i, Jakarta Selatan, pada Selasa 15 Agustus 2023 malam, tim youtuber Laurendra Hutagalung dikeroyok ojek online, atau ojol.

Menanggapi kejadian tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pengemudi Ojek Online Garda Indonesia, Igun Wicaksono, angkat suara. Dia menyeselai peristiwa main hakim sendiri secara bersama-sama yang dilakukan rekan-rekan ojol.

Ilustrasi ojol keroyok kameran YouTuber

"Ditambah lagi adanya dugaan tindakan penganiayaan dari massa yang terlihat banyak menggunakan atribut pengemudi ojol, hal ini tentunya akan merugikan rekan-rekan pengemudi ojol yang lain yang tidak ikut," ujar Igun dalam keterangannya, dikutip, Kamis 17 Agustus 2023.

Dilain sisi, sebagai asosiasi menyayangkan pihak konten kreator yang bertindak tanpa adanya izin, maupun koordinasi dengan aparatur setempat, baik itu RT/RW, ataupun petugas terdekat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, informasi yang diterima asosiasi adalah pihak konten kreator telah membuat laporan Kepolisian di Polres Jakarta Selatan, maka sebagai asosiasi berharap permasalahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan, dan menjadi bahan evaluasi masing-masing pihak.

"Himbauan kami pihak konten kreator membuka pintu maaf bagi rekan-rekan pengemudi ojol yang memang terlibat, dan terbukti sebagai pelaku penganiayaan maupun intimidasi," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic