Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harley-Davidson Resmi Jual Tunggangan untuk Anak Kecil, Harga Menarik

E-bike Harley-Davidson
Sumber :

100kpj – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, dikenal berkat produksi motor gedenya. Berbagai model mereka tawarkan, mulai dari yang bergaya street hingga ke touring.

Namun menariknya, baru-baru ini, pabrikan yang bermarkas di Milwaukee itu membeli lisensi The StaCyc sebagai perusahaan pengembang yang memproduksi sepeda listik atau sering disebut e-bike.

Melansir laman Rideapart, seperti dikutip Selasa 3 September 2019, tunggangan yang ditujukan untuk anak tiga sampai 10 tahun itu hadir dengan dua pilihan tipe, yakni IRONe12 dan juga IRONe16. Keduanya tentu memiliki rupa serta harga yang berbeda.

E-bike Harley-Davidson

Dua digit angka yang tertera di belakang nama tipe tersebut, merujuk pada ukuran sepeda listrik. IRONe12 memiliki tinggi 12 inci dengan harga mulai dari Rp9,2 jutaan, sedang varian di atasnya memiliki ukuran 16 inci dengan banderol berkisar Rp9,9 jutaan.

Meski berstatus sepeda, namun tunggangan khusus anak-anak itu memiliki tuas gas di setang kendali yang membuat e-bike mampu bergerak tanpa perlu dikayuh. Sebab, tujuan awal perusahaan meluncurkan produk tersebut, ialah untuk mengenalkan sejak dini bagaimana mengoperasikan motor dengan benar.

Kendati demikian, kecepatan e-bike dibatasi, menjadi hanya 15 kilometer per jam. Lebih dari itu, dikhawatirkan bisa membahayakan sang anak, terutama bagi mereka yang baru pertama mencobanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic