Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Tendangan Kungfu Polisi ke Pemotor, Bikin Ribut Netizen

polisi tendang pemotor
Sumber :

100kpj – Sebuah video yang mempertontonkan aksi seorang polisi menendang pemotor di Tangerang, Jumat 30 Agustus 2019, telah menjadi viral. Namun yang menarik, aksi ini juga membuat netizen terpecah menjadi dua kubu.

Dalam video yang beredar luas di media sosial termasuk di akun instagram @warganet.info, terlihat sangat jelas seorang polisi yang tengah berdebat dengan pemotor lainnya melihat aksi seorang pengendara RX-King yang mencoba kabur. Pemotor tersebut juga tengah disetop petugas.

Sang polisi langsung menendang pemotor tersebut. Beruntung saat sang pengendara jatuh bersama motornya tak tertabrak mobil di belakangnya yang juga melaju kencang. Kondisi lalu lintas saat itu memang terlihat ramai dengan banyak motor, mobil hingga truk lalu lalang.

Kejadian yang terjadi di kawasan Cibadak, Tangerang ini langsung mendapat tanggapan dari jajaran petinggi Polri. Beberapa jajaran petinggi di Kepolisian mulai dari Kapolres Tangerang, Kapolda Banten hingga Kakorlantas Polri tetap tidak membenarkan tindakan anggotanya tersebut, dengan alasan apapun.

Namun yang menarik justru perdebatan sengit para netizen. Banyak yang mendukung aksi polisi tersebut namun juga tak sedikit yang menyayangkannya.

"Terus kelau abis ditendang dia jatuh dan kelindes mobil terus mati, siapa yang mau tanggung jawab? Tetep bahaya sih menurut gue tindakan begitu. Apalagi di tengah jalan rame," tulis akun @nikibawie.

Komentar itu langsung mendapat perlawanan dari netizen yang lain. "Kalau gak mau ditendang ya jangan coba kabur," tulis akun instagram @sendaljepit.

Tak kalah sengit komentar dari @richiyanuary yang justru menyalahkan polisi tersebut kenapa tak mencabut kunci pemotor saat tengah ditindak. "Kalau kabur ya salah polisinya lah kenapa kunci tidak diambil dulu," tulisnya.

Terlepas dari perdebatan para netizen, yang jelas kedua polisi yang terekam dalam video saat ini tengah menjalani pemeriksaan dan kemungkinan akan diberikan sanksi karena dianggap tidak pantas melakukan tindakan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic