Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Papua Bergejolak, Potret Jokowi Motoran Kembali Nongol

Jokowi Naik Motor di Trans Papua
Sumber :

100kpj – Demo besar-besaran terjadi di sejumlah lokasi di Papua. Hal tersebut merupakan imbas dari aksi rasisme di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Bahkan, demo susulan terkait penolakan rasisme kembali digelar di beberapa titik penting di pulau tambang tersebut. Buntut dari peristiwa itu, kantor Majelis Rakyat Papua atau MRP yang terletak di Jalan Raya Abepura, hangus terlahap api. Sontak, gejolak riuh di Papua itu memantik keinginan Presiden Joko Widodo datang berkujung.

Rencananya, sosok nomor satu di Indonesia itu akan berangkat ke Papua pekan depan. Keinginannya tersebut ditanggapi positif oleh banyak kalangan. Sebab, di beberapa kesempatan saat mengunjungi wilayah tersebut, figur yang karib disapa Jokowi itu selalu menarik perhatian dengan sepeda motornya.

Kalian pasti ingat dengan aksi menunggangi sepeda motor trail merek Kawasaki di Trans Papua, dua tahun lalu. Ia—yang saat itu ditemani sang terkasih, Iriana Widodo, tampak luwes melaju di lintasan bertanah dengan bebatuan kecil yang berserakan.

Sebelum memulai aksinya, ia bahkan sempat dipayungi Ibu Negara. Berkat aksinya tersebut, banyak lapisan masyarakat yang memuji kemesraan keduanya. Cie, ialah kata yang acap mereka ucapkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic