Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Lalu Lintas Akui Jalan Keramik Medan Licin, Dibantah Bobby Nasution

Jalan keramik medan licin
Sumber :

100kpj – Viral di jagat maya beberapa pengendara motor tergelincir melewati jalan keramik di Medan. Ternyata kejadian itu berlokasi di depan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Jalan kota dengan empat persimpangan tersebut memang agak unik, bukan menggunakan aspal sebagai bahan utamanya melainkan keramik, mirip seperti lahan parkir di pusat perbelanjaan, atau basement apartment.

Melalui unggagan video Instagram @tkpmedan, terlihat seorang pengguna Honda Supra 125 tidak bisa mengkontrol motornya saat melintasi jalan keramik tersebut di tengah guyuran hujan, hingga akhirnya terjatuh.

"Jalan raya di keramik. Itu jalan apa garasi rumah di keramik. Pinter x proyek walikota," tulis @qieky_varell. 

Ada juga warganet yang seolah-olah berkomentar jalan keramik tersebut mirip denan proyek lampu jalan pocong hingga akhirnya tidak dilanjuti. "Gagal, bongkar....hayo pemborong siap2 disalahkan," tulis @yupiter_piter.

Bahkan polisi lalu lintas pun mengakui bahwa jalan keramik itu licin, terutama saat kondisi basah akibat hujan. Seperti disampaikan salah satu Personil Satlantas Polrestabes Medan, Bripda Idam Zulkifli.

"Kalau dari tadi baru satu yang jatuh (kemarin pagi), karena bawa kendaraannya sedikit kencang, jalannya inikan baru selesai (hujan)," ujar Zulkifli dikutip Viva.co.id, Rabu 22 November 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic