Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Aksi Pengguna Motor Standing yang Berujung Memalukan

3 aksi standing motor yang memalukan
Sumber :

100kpj - Standing merupakan istilah roda depan sepeda motor terangkat, pengendara hanya mengandalkan roda belakang untuk berjalan. Tidak semua orang bisa melakukan aksi ektrim tersebut, karena cukup berbahaya.

Biasanya motor standing kerap ditemukan dalam ajang balap, atau dilakukan oleh freestyler motor di acara tertentu. Untuk mengangkat roda depan tersebut dalam kondisi jalan butuh tehnik khusus agar motor tetap seimbang.

Namun pada umumnya, agar motor standing butuh putaran mesin yang tinggi untuk menghentak laju motor dari awal berjalan, dan pengendara perlu menarik tangan, atau badan sedikit ke belakang untuk membantu roda depan terangkat.

Selebihnya saat roda depan sudah terangkat, pengendara perlu menyimbangkan badan baik ke kiri, kanan, atau ke lebih condong ke depan agar motor tetap melaju dalam kondisi roda depan tidak menginjak aspal.

Biasanya pengendara mengkontrol rem belakang saat standing, tujuannya agar tidak terangkat terlalu tinggi dan motor terus melaju dengan kondisi roda depan tidak menginjak aspal.

Namun fatalnya jika tidak mampu mengimbangi motor saat standing, kejadian yang lumrah dialami pengendara akan terjatuh ke belakang, tertimpa motor, atau meleset ke kanan dan kiri, karena ban terangkat terlalu tinggi, dan laju motor terlalu kencang.

Seperti dialami 3 pengendara motor yang nekat standing hingga berujung memalukan, dirangkum dari unggahan video Instagram @agoez_bandz4, dikutip Sabtu 22 Juli 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic