Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Gelar Operasi Patuh Jaya 2023 Mulai Hari Ini, Incar 14 Pelanggaran

Pemotor yang terjaring razia knalpot bising
Sumber :

100kpj – Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya di Jakarta, mulai hari ini. Setidaknya ada 14 pelanggaran yang bakal jadi incaran para Polisi kepada para penggendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto mengatakan hampir 3 ribu personel dikerahkan dalam operasi ini.

"Selama 14 hari ke depan, Operasi Patuh Jaya akan dilaksanakan dengan melibatkan 2.938 personel yang merupakan gabungan dari personel Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, TNI, Dishub Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, organisasi angkutan darat dan transportasi DKI Jakarta," ujar dia kepada wartawan, Senin 10 Juli 2023.

Pihaknya menegaskan jika pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023, akan dilakukan dengan simpatik dan humanis. Dia mau penegakan hukum dilakukan dengan profesional, tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional, dan jangan sakiti masyarakat.

"Karena seyogyanya penegakan hukum yang baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran kembali," katanya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman mengatakan dalam Operasi Patuh Jaya 2023, pihaknya melakukan razia stasioner.

Tilang manual oleh Polisi
Berita Terkait
hitlog-analytic