Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemotor yang Terobos Iringan Mobil Jokowi Ternyata Joki Balapan Liar

Pemotor yang Terobos Iring-iringan Kendaraan Presiden Jokowi
Sumber :

100kpj – Polisi akhirnya mengamankan pengendara motor yang nekat terobos iringan Presiden Jokowi hingga nyaris tertabrak di Makassar, Sulawesi Selatan. Pemotor itu adalah Juna Wanisu Darul (18 tahun) yang merupakan joki balapan liar.

"Setelah kita lakukan penyelidikan ternyata anak ini yang sering melakukan balapan liar," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, Kamis 30 Maret 2023.

Sementara itu, Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara mengatakan, pihak kepolisian mengamankan Darul untuk sebatas diberi pembinaan. Dia menyebut bahwa dalam penangkapan terhadap Darul tidak hanya sendiri.

Ia ditangkap bersama dua temannya, Muh Haikal (25) dan Muh Fikri (23). Hingga kini ketiga pelaku telah dibawa ke Mapolrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Jadi selain tiga pelaku, satu unit motor yang dipakai pelaku juga kami sita," jelasnya.

Saat diinterogasi, Darul mengaku melakukan ugal-ugalan dalam berkendara dan menerobos iring-iringan Jokowi karena tidak mengetahui jika Presiden Jokowi melintas di jalan tersebut. Dia juga menyebut jika setelah kejadian itu dirinya panik karena telah menerobos pengawalan orang nomor satu di Indonesia.

"Sebenarnya saya tidak tahu kalau itu rombongan Bapak Presiden yang mau lewat, dan pada saat saya melihat rombongan saya panik, dan saya langsung memotong ke kanan (iring-iringan RI 1)," kata Darul saat diinterogasi di jumpa pers.

Berita Terkait
hitlog-analytic