Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kenalkan, Psyche Si Pesaing Motor Listrik Harley-Davidson

Curtiss Motorcycle kenalkan motor listrik, Pyche.
Sumber :

100kpj – Dunia otomotif kini tengah menuju era mesin ramah lingkungan, dan pabrikan berlomba-lomba membuat kendaraan listrik. Salah satunya adalah Curtiss Motorcycle yang mengeluarkan motor anyarnya bernama Psyche.

Seperti dilansir Visordown, Psyche ini digadang-gadang akan menjadi rival dari motor listrik  Harley-Davidson Livewire. Dalam tampilannya, Curtiss mencoba fokus pada mechanical.

Yang mana menonjolkan kerangka frame, dengan swingarm yang memiliki desain yang unik. Psyche juga mengusung small tubular frame, membuat motor lebih ringan dan murah tentunya.

Demi menyaingi motor listrik milik Harley-Davidson, Psyche besar kemungkinan dihargai 30 ribu dolar Amerika atau setara dengan Rp420 jutaan.



"Saya mendapatkan sesuatu yang selalu saya impikan, mendatangkan pesaing Harley, memperlihatkan kekosongan motor listrik Harley." ujar CEO Curtiss, Matt Chambers.

CEO mereka sendiri bilang LiveWire merupakan katalis buat line up motor-motor bensin mereka. Sangat tidak menginspirasi. Dia kemudian bilang Harley akan memimpin dalam hal motor listrik. Tidak," lanjutnya.

Bicara soal tenaga, motor yang memiliki berat 170 kg ini mampu menyemburkan 48-96 tenaga kuda. Dan saat menggunakan tenaga listrik, motor ini mampu menyemburkan 160 mil.

Berikut Komparasi HD LiveWire dengan Curtiss Pysche:
Berita Terkait
hitlog-analytic