Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harley-Davidson Andalan Kapolda Jatim dan Ketua HDCI Teddy Minahasa

Ilustrasi HD Ultra Glide 2014 milik Irjen Pol Teddy Minahasa
Sumber :

100kpj – Polisi jenderal bintang dua menjadi sorotan, lantaran dugaan kasus narkoba yang menimpanya. Yaitu, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang baru-baru ini pindah tugas menjadi Kapolda Jawa Timur.

Mantan Kapolda Sumatera Barat itu diketahui memiliki ketertarikan khusus dengan otomotif, dia juga didaulat sebagai Ketua Harley-Davidson Club Indonesia, atau HDCI periode 2021-2026.

Harley-Davidson Ultra 2014

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Irjen Pol Teddy Minahasa tercatat memiliki moge Harley-Davidson lansiran 2014 seharga Rp650 juta. Namun tidak dijelaskan tipe, atau modelnya. 

“Beliau pakai Harley-Davidson Ultra 2014 tua,” ujar salah satu anggota HDCI yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi 100kpj, Jumat 14 Oktober 2022.

Merangkum dari beberapa sumber, HD Ultra Glide lansiran 2014-2015 dipersenjatai mesin mesin V-Twin berkapasitas 1.690cc dengan dua katup di masing-masing silinder. Ruang kompresinya 10 banding satu dengan dua lubang knalpot.

Moge tersebut juga sudah dilengkapi sistem pendingin cairan, dan sirkulasi oli untuk menekan panas yang dihasilkan mesin saat berkendara. Sistem pengabutannya juga sudah injeksi, bukan lagi karburator.

Berita Terkait
hitlog-analytic