Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

ADV 150 Muncul, Suzuki Indonesia Buka Suara soal Skutik Burgman

Suzuki Burgman 125 Street.
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS sempat menghebohkan pengunjung Jakarta Fair Kemayoran dengan menghadirkan Suzuki Burgman 125 di selasar pameran. Namun, kehadirannya hanya sebagai obyek tontonan, bukan unit yang siap dijual.

Lama hanya sekadar buah bibir, Suzuki akhirnya buka suara soal perkembangan Burgman. Tak lama setelah Honda merilis ADV 150. Menurut Head of Marketing Department PT SIS, Yohan Yahya, keputusan pihaknya memajang Burgman 125 di pameran tahunan tersebut, adalah untuk melakukan riset terkait pasar skuter matik bongsor di Tanah Air.

"Karena kita kan harus tahu suara konsumen dulu, bagaimana tanggapan mereka soal Burgman 125 ini. Tapi, inputnya baik, secara tampilan, banyak yang bisa menerimanya," ungkap Yohan saat ditemui 100KPJ, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis 25 Juli 2019.

Namun, soal perkembangannya, hingga kini masih ditahap pematangan serta penyempurnaan tampilan. Sebab, kata Yohan, ada beberapa hal yang mesti mendapat sentuhan baru, utamanya di bagian belakang kendaraan.

"Sebenarnya secara keseluruhan sudah acceptable, ya. Tapi di bagian roda, terutama roda belakang, kita harus melakukan perbaikan. Soalnya, banyak skuter bongsor pabrikan lain sudah pakai 12 inci, dan Burgman masih pakai yang 10. Jadi ini sangat krusial, butuh pertimbangan matang," jelasnya.

Soal kepastian tanggal, Yohan belum bisa mengatakannya. Namun yang jelas, skutik bertubuh gambot milik Suzuki itu tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Belum bisa dikatakan, tapi harus lebih bersabar, karena kemungkinan baru tahun depan, bukan sekarang," kata dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic