Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Larang Pengendara Motor Pakai Sandal Jepit

Pengendara Motor
Sumber :

100kpj – Korlantas Polri memberikan larangan kepada para pengendara sepeda motor untuk berkendara secara aman di jalan raya, seperti tak memakai sandal jepit. Sebab, ini menyangkut keselamatan nyawa seseorang.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, mengatakan saat berkendara memiliki risiko sangat tinggi. Sebab, jika tak memakai pelindung kaki yang benar, dicemaskan terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas,” kata Firman Shantyabudi, dilansir dari situs resmi NTMC Polri.

Lebih lanjut, dirinya menilai bahwa nyawa seseorang sangat penting. Sehingga ia berharap masyarakat dapat lebih peduli dengan perlengkapan saat berkendara, seperti memakai helm standar SNI dan memakai sepatu.

“Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita? Tolong itu juga dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada,” ujarnya.

“Ini gunanya helm standard, pakai sepatu, masih banyak yang pakai sandal menggampangkan gitu saja, moga-moga kita tidak termasuk,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic