Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Unit Test Ride Honda ADV150 Diserbu, Banyak Orang Penasaran

Test ride Honda ADV150.
Sumber :

100kpj – Kemunculan skutik petualang Honda ADV 150 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, sepertinya sukses mencuri perhatian publik. Banyak masyarakat di Tanah Air yang penasaran dengan skutik adik dari X-ADV 750 ini.

Terbukti, booth Honda yang memajang motor ini tak pernah sepi pengunjung. Tak cuma itu, dari data yang dihimpun redaksi di arena test ride, motor bermesin dan rangka PCX ini juga ramai buruan pengunjung GIIAS 2019.

Data petugas test ride menyebut, sampai hari ketiga GIIAS digelar, sudah ada 564 orang yang menjajal motor macho itu. Rinciannya, 65 orang di hari pertama, 242 orang di hari kedua, dan 257 orang di hari ketiga.

Terkait hal ini, PT Astra Honda Motor angkat bicara. Menurut mereka, angka besar di tiga hari penyelenggaraan itu membuktikan kalau motor ini memang bikin penasaran banyak orang.

"Ini menunjukkan bahwa produk ADV150 mendapat sambutan positif dari masyarakat. Tingginya animo tersebut menunjukkan rasa penasaran yang tinggi terhadap produk baru yang kami hadirkan," kata Deputy GM Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya, di ICE, BSD, Tangerang.

Seperti diketahui, skutik adventure ini dijual dalam dua tipe, yakni CBS dan ABS. Untuk CBS dijual Rp33,5 juta dan ABS Rp36,5 juta on the road Jakarta.

Honda ADV 150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 kilometer per liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Mesin memang identik dengan PCX 150, yakni 149,3 ccSOHC,eSP, berpendingin cairan. Power maksimalnya tembus 15,4 ps di 8.500 rpm dan torsinya 13,8 Nm pada 6.500 rpm.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic