Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Kaya RI Merapat, Motor Honda Seharga Rp1 Miliar Meluncur

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial

100kpj – Motor yang ditawarkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk pasar Indonesia cukup beragam. Mulai dari jenis matik, bebek, naked bike, sport full fairing, hingga kategori motor gede, alias moge dengan mesin sangat besar.

Salah satu moge yang menjadi incaran para pecandu adrenalin di Indoensia adalah Honda CBR1000RR-R Fireblade SP. Motor super sport itu terinspirasi dari RC213V yang menjadi tunggangan Marc Marquez di ajang MotoGP.

Memperingati hari lahirnya Fireblade sejak 1992, pabrikan motor asal Jepang itu merilis CBR1000RR-R Fireblade SP edisi spesial 30 tahun. Perbedaan dari versi standar terlihat dari bagian luar dengan warna dan striping baru.

Marketing Direktur PT AHM, Thomas Wijaya mengatakan, edisi spesial itu hadir untuk kesempurnaan menyeluruh bagi apra pecinta moge di Tanah Air, terutama yang menginginkan sensasi berkendara maksimal di sirkuit.

”Kehadirannya di Tanah Air didukung layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda yang siap memberikan layanan premium bersama tim terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda,” ujar Thomas dalam keterangannya, Kamis 17 Maret 2022.

Desainnya agresif dengan minim area frontal agar menambah aerodinamika. Hampir semua bagian diciptakan untuk mendapatkan downforce maksimal saat berakselerasi, mengerem, dan bermanuver.

Penerangan utama LED dengan desain tajam mempertegas keas futuristis. Terdapat winglet yang diadopsi dari Honda RC213V untuk menambah downforce, membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic