Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tubuh Polisi Dilengkapi Kamera, Jangan Ngarep Bisa Damai di Tempat!

Polisi tilang sepeda motor
Sumber :

100kpj – Tugas Kepolisian Republik Indonesia cukup banyak, salah satunya mentertibkan pengguna jalan atau lalu lintas. Namun di tengah pengawasan tersebut, ada saja yang melanggar aturan diantaranya pungutan liar alias pungli.

Media sosial kerap diramaikan aksi pungli polisi lalu lintas di beberapa daerah yang terekam kamera, hingga gagal paham dengan aturan yang ada. Diantaranya salah menerapkan aturan mobil yang membawa sepeda di dalam kabin.

Konvoi Mobil Sport Ditilang

Selain itu meminta uang dari salah satu warga asing pengguna motor di Bali, hingga istilah damai di tempat sudah menjadi hal biasa jika ditilang polisi di jalan, dan lain-lain.

Agar kejadian tersebut tidak terulang lagi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengusulkan agar setiap polisi yang bertugas di lapangan dilengkapi kamera. Sehingga lebih mudah diawasi, dan tidak lagi mencederasi nama institusi.

“Tentunya, kami sekali lagi mohon maaf atas kinerja atau perilaku dari anggota-anggota kami yang mungkin belum sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Sigit saat rilis akhir tahun 2021.

Mantan Kepala Bareskrim ini memiliki program kerja transformasi bidang pengawasan. Makanya, Sigit bersama seluruh pejabat utama Polri turun langsung melakukan pengawasan terhadap anggotanya di seluruh wilayah. 

Berita Terkait
hitlog-analytic