Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kapolda Jabar: Tak Ada Penutupan Arus Lalu Lintas di Malam Tahun Baru

Ilustrasi jalan puncak
Sumber :

100kpj – Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Suntana, memastikan takkan ada penutupan arus lalu lintas di wilayah Jawa Barat selama malam pergantian tahun. Walau begitu, dirinya tetap menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Beberapa petugas juga akan menjaring masyarakat di lokasi wisata dan sarana umum yang mengaku belum divaksin akibat sibuk bekerja. Lalu, situasional arus lalu lintas akan jadi pertimbangan.

"Prinsipnya kita tidak ada penutupan ya, kalau pun ada karena situasional arus lalu lintas demikian padat di suatu tempat mungkin kepolisian akan melakukan diskresi berupa pengalihan lalu lintas tetapi tidak penutupan," kata Suntana, dilansir dari VIVA.co.id

Suntana mengatakan, pihaknya bersama Satgas COVID-19 mengelar vaksinasi yang berhasil menjaring 10 ribu lebih masyarakat di lokasi keramaian. Beberapa masyarakat yang kedapatan belum divaksin beralasan disibukkan dengan pekerjaan.

"Beberapa masyarakat yang vaksin kita sampaikan karena kesibukan bekerja atau mungkin tidak mendapatkan informasi yang akurat. Tetapi ini berjalan dengan lancar masyarakat bersedia divaksin untuk kebaikan kita bersama," ujarnya.

Suntana mengatakan, capaian vaksinasi di wilayah Jawa Barat sekarang ini sudah mencapai sekitar 74 persen. Kota Bogor tercatat sudah menyentuh 97 persen, dan diharapkan sudah 100 persen umtuk vaksin pertama hingga akhir tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic