Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Jalan Tol Gratis saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Ada Jakarta-Cikampek

Gerbang Tol Cikampek Utama
Sumber :

100kpj – Menyambut libur natal, dan tahun baru sejumlah jalan tol di Jawa dan Sumatera yang sebelumnya masih dalam proses pembangunan sudah mulai rampung, dan akan dibuka secara gratis saat momen tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumaan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, ada 5 ruas tol di wilayah Pulau Jawa, dan Sumatera yang akan berfungsi sebelum akhir tahun, dan bisa diakses gratis.

Baca juga: Korupsi Tol MBZ, Harusnya Beton Diganti Baja Apakah Aman?

Jalan tol Yogyakarta - Solo

Masyarakat tidak perlu merogok kocek untuk melewati beberapa ruas jalan tol saat liburan natal, dan tahun baru. Adanya jalan tol baru itu untuk memperlancar warga saat keluar kota, baik hanya berlibur ataupun mudik.

“Yang akan difungsinya untuk nataru (natal dan tahun baru) adalah Tol Jakarta-Cikampek II Selatan ruas Kutanegra-Sadang,” ujar Menteri PUPR saat rapat kerja bersama Kementerian Perhubungan di DPR, dikutip, Kamis 23 November 2023.

Kemudian ada Tol Solo-Yogyakarta melalui Kertasura sampai Karanganom sejauh 13 km. Sebelumnya jalan bebas hambatan tersebut juga sempat difungsionalkan, atau berfungsi sementara saat musim mudik lebaran, namun saat itu baru sampai Pakis.

Berita Terkait
hitlog-analytic