Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Terapkan Contraflow hingga Ganjil Genap di Mudik Lebaran 2024, Cek Skemanya

Contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Sumber :

100kpj –  Korlantas Polri bakal memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di ruas Tol Trans Jawa selama masa mudik Lebaran 2024. Kebijakan ini diambil demi mencegah terjadi kemacetan parah kendaraan pemudik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan. Dia mengungkapkan, bakal ada skema yang diterapkan, yakni contraflow, one way, dan ganjil-genap.

Berbagai skema itu bakal mulai diterapkan mulai 5 April 2024 mendatang. Selain itu bakal ada pembatasan angkutan barang tertentu.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan

“Itu akan kita berlakukan untuk contraflow, kemudian one way, kemudian pembatasan angkutan barang tertentu. Itu akan mulai. Berlaku tanggal 5 April 2024 pukul 14.00 WIB,” kata Aan dikutip dari situs Humas Polri, Rabu 6 Maret 2024.

Dia menjelaskan, penerapan contraflow akan diberlakukan pada KM 36 hingga KM 72 Tol Jakarta-Cikampek. “Lalu (Kilometer) 72 sampai dengan (kilometer) 414 Kalikangkung kita akan melakukan one way,” sambungnya.

Sementara untuk skema ganjil genap, Aan menyebut, penerapannya akan diberlakukan secara situasional. Bergantung pada kepadatan arus kendaraan yang melintas.

Berita Terkait
hitlog-analytic