Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Daftar 29 Ruas Jalan di Jakarta yang Diberlakukan Buka Tutup Saat KTT ASEAN

Penyekatan jalan
Sumber :

100kpj – Sejumlah akses jalan di Jakarta akan diberlakukan sistem buka-tutup terkait dengan pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, pada 2-7 September 2023. Maka itu, pengguna jalan diharapkan bisa menghindari ruas-ruas jalan tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Polda Metro Jaya akan melakukan sistem buka tutup bersifat situasional di 29 ruas jalan. Ini menyesuaikan dengan waktu para delegasi melintas dari hotel menuju venue maupun sebaliknya.

"Sehubungan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, Dishub DKI akan melakukan rekayasa lalu lintas di 29 ruas jalan sekitar lokasi penyelenggaraan seluruh rangkaian acara KTT ASEAN ke-43 serta lokasi menginap para delegasi," tulis akun instagram resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta, @dishubdkijakarta, dikutip Minggu, 3 September 2023.

Kemudian, adapun penutupan jalur lalu lintas itu diberlakukan sementara. Pasalnya, penutupan jalur itu dilakukan jika delegasi hendak melintas. Pun, waktu penutupan jalur hanya berlaku dua jam ketika delegasi melintas.

Macet di Jakarta

"Misal delegasi berangkat jam 7, maka dari 6.30 sampai 8.30 akan ada penutupan," tulis akun tersebut.

Penutupan ruas jalan Pada Segmen Jalan Jenderal Sudirman dua arah (Dari Segmen Patung Pemuda sampai dengan Simpang Susun Semanggi) khusus pada kegiatan di Hutan Kota Plataran GBK mulai pukul 18.00 s.d. Pukul 22.00 WIB).

Berita Terkait
hitlog-analytic