Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kisah Sukses UMKM Lokal Melalui Pojok Otomotif, Penjualan Naik Drastis

Pojok Otomotif Lazada.
Sumber :

100kpj – Peran Lazada Indonesia dalam membangun usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM lokal tak perlu diragukan lagi. Bahkan, mereka memiliki kanal khusus bernama Pojok Otomotif untuk mendorong para pelapak kecil agar produk yang dipasarkan bisa menjangkau konsumen nasional.

Vice President Commercial-Automotive Lazada Indonesia, Canggih Satriatama mengatakan, ada banyak industri kecil di dalam negeri yang mampu membuat produk lokal berkualitas global. Itulah mengapa, melalui Pojok Otomotif, pihaknya berusaha membantu mereka memperluas jangkauan bisnisnya.

“Ada banyak produk-produk luar biasa yang dibuat di Indonesia. Barangnya berkualitas tapi belum banyak orang yang tahu. Nah, itu yang mau coba kita angkat. Kami ingin mengenalkan produk tersebut ke konsumen nasional,” ujar Canggih melalui sambungan virtual, dikutip 100KPJ, Jumat 10 Desember 2021.

Baca juga: Pojok Otomotif, Langkah Mulia Lazada Memberdayakan Pelapak Lokal

Pojok Otomotif Lazada. Foto: Farhan/100KPJ

Diketahui, Pojok Otomotif sendiri merupakan kategori atau kanal Lazada yang menyajikan produk, suku cadang, dan aksesori kendaraan. Opsi tersebut tersedia di halaman depan aplikasi yang ditandai dengan logo berbentuk roda.

Menariknya, ada banyak barang-barang di Pojok Otomotif yang ditawarkan pelaku usaha mikro. Hal tersebut seakan membuktikan, Lazada memang memiliki perhatian lebih terhadap UMKM di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic