Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lazada Indonesia Angkat Derajat UMKM Lokal Melalui Pojok Otomotif

Pojok Otomotif Lazada. Foto: Capture.
Sumber :

100kpj – Bagi sebagian pelaku UKMM lokal, memasarkan produk ke konsumen bukan pekerjaan mudah. Terutama untuk mereka yang masih menggunakan cara-cara tradisional atau non-digital. Berangkat dari keresahan tersebut, Lazada Indonesia meluncurkan kanal khusus bernama Pojok Otomotif.

Pojok Otomotif sendiri merupakan kategori atau kanal Lazada yang menyajikan produk, suku cadang, dan aksesori kendaraan. Opsi tersebut tersedia di halaman depan aplikasi yang ditandai dengan logo berbentuk roda.

Baca juga: Kisah Sukses UMKM Lokal Melalui Pojok Otomotif, Penjualan Naik Drastis

Vice President Commercial-Automotive Lazada Indonesia, Canggih Satriatama mengatakan, Pojok Otomotif merupakan cara pihaknya merangkul UMKM lokal yang belum ‘terjamah’ konsumen nasional. Dia berharap, langkah tersebut bisa membuat pasar mereka tumbuh dan penjualan meningkat.

“Ada banyak produk-produk luar biasa yang dibuat di Indonesia. Barangnya berkualitas tapi belum banyak orang yang tahu. Nah, itu yang mau coba kita angkat. Kami ingin mengenalkan produk tersebut ke konsumen nasional,” ujar Canggih melalui sambungan virtual, dikutip 100KPJ, Jumat 10 Desember 2021.

Pojok Otomotif Lazada. Foto: Farhan/100KPJ

Menariknya, apa yang menjadi harapan Lazada Indonesia terbukti ampuh di lapangan. Karuan saja, pelaku UMKM yang bergerak di bidang otomotif mengalami keuntungan besar setelah bergabung dengan Pojok Otomotif. Bahkan, ada yang sampai kesulitan melayani permintaan konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic