Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keuntungan Belanja di Pojok Otomotif: Kualitas Global, Harga Lokal

Pojok Otomotif Lazada. Foto: Farhan/100KPJ
Sumber :

100kpj – Berbeda dibandingkan marketplace pada umumnya, Lazada memiliki satu kanal khusus untuk penggemar otomotif di Indonesia, yakni Pojok Otomotif. Selain murah, produk yang ditawarkan di kanal tersebut juga terbilang lengkap dan beragam, mulai dari sukucadang hingga aksesori kendaraan.

Vice President Commercial-Automotive Lazada Indonesia, Canggih Satriatama mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan peminat otomotif terbesar di Asia. Itulah mengapa, selain industri utama seperti produsen kendaraan, industri pendukung seperti sukucadang dan aksesori juga bisa tumbuh pesat di dalam negeri.

“Melihat potensi ini, pasti ada hal menarik untuk dicoba. Jadi kami coba masuk, kami coba analisis lebih jauh, dan ternyata benar ada potensi pasar di situ,” ujar Canggih saat menghadiri program Ngovsan bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), dikutip Senin 13 Desember 2021.

Pojok Otomotif. Foto: Lazada Indonesia.

Baca juga: Ada Peran Lazada di Balik Tumbuhnya Industri Otomotif Indonesia

Menariknya, bukan hanya toko-toko besar saja yang menjajakan dagangannya di Pojok Otomotif, melainkan juga para pelaku UMKM atau pelapak kecil. Meski harga yang dipatok terbilang murah, namun secara kualitas bisa bersaing dengan produk-produk global.

“Kami menemukan fakta menarik, bahwa harga yang ditawarkan (pelapak) di Lazada bersaing, tapi kualitasnya luar biasa. Barang yang ditawarkan itu kualitasnya global, tapi harganya lokal,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic