Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Peran Lazada di Balik Tumbuhnya Industri Otomotif Indonesia

Pojok Otomotif. Foto: Lazada Indonesia.
Sumber :

100kpjLazada Indonesia belakangan mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap sektor otomotif di dalam negeri. Itulah mengapa, mereka memiliki kanal khusus bernama Pojok Otomotif untuk melayani permintaan konsumen terkait produk, komponen, dan suku cadang kendaraan.

Pada kanal Pojok Otomotif, Lazada juga menghadirkan program Otomotif Anak Negeri untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Bahkan, dari banyaknya seller atau penjual di marketplace tersebut, 90 persennya berasal dari para pelapak kecil.

“90 persen dari mitra penjual yang aktif di Lazada itu adalah temen-temen dari UMKM. Jadi selain menumbuhkan ekosistem di Lazada yang sehat, kami juga membantu temen-temen di UMKM,” ujar Vice President Commercial-Automotive Lazada Indonesia, Canggih Satriatama melalui sambungan virtual bersama Forwot.

Pojok Otomotif Lazada. Foto: Farhan/100KPJ

Baca juga: Lazada Indonesia Angkat Derajat UMKM Lokal Melalui Pojok Otomotif

Secara keseluruhan, jumlah penjual di Pojok Otomotif mengalami peningkatan pesat selama setahun terakhir. Bukan hanya itu, jumlah transaksinya bahkan terus menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan.

“Dibanding periode yang sama tahun lalu, seller meningkat hampir dua kali lipat. Belum lagi transaksinya, dari bulan April dibandingkan selama tiga bulan terakhir itu meningkat tiga kali lipat,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic