Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Macet Parah Bikin Stres, Lampu Merah di Depok Bakal Dipasangi Lagu

Lalu lintas Kota Depok.
Sumber :

100kpj – Kota Depok merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kemacetannya. Posisi wilayah yang hanya 'sepelemparan batu' dari Ibu Kota Jakarta itu, membuat daerah tersebut subur untuk tempat bermukim masyarakat.

Untuk mengatur lalu lintas, sejumlah skema jalur pun terus dibuat, mulai dari membagi jalur, hingga penghapusan dua jalur di berbagai titik.

Terbaru, ada rencana anyar lagi yang hendak dieksekusi Pemerintah Kota Depok, yakni bakal melengkapi sajian musik daerah di sejumlah lampu merah di Kota Belimbing itu.

Pemerintah setempat menilai, alunan musik dipercaya dapat menangkal risiko stres akibat macet yang belakangan kian parah.

“Iya salah satunya untuk menghibur masyarakat Depok yang kena macet, khususnya Sabtu-Minggu,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada wartawan, baru-baru ini.

Namun, pemasangan lagu di lampu merah baru ide dan semua masih dalam kajian. Koordinasi dilakukan dengan Polres Depok, untuk pemasangan pengeras suara untuk menyiarkan lagu-lagu yang akan diputar di lampu merah.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri dan tidak bisa memutuskan sendiri. Kita punya Polresta yang bisa dimintai pendapatnya. Jangan-jangan punya pandangan berbeda. Ketika orang keasyikan dengar lagu, malah jadi lupa jalanin mobilnya,” ujar Idris.

Kajian terkait wacana itu, kata Idris, tidak terbatas sampai kapan. Bila cara ini dianggap baik dan dapat dilakukan, nantinya musik yang diputar di antaranya adalah lagu daerah. “Kan, koordiansi perlu waktu,” katanya.

(Laporan: Zahrul Darmawan/VIVA)

Berita Terkait
hitlog-analytic