Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengguna Motor Jangan Coba-coba Lawan Arah di 31 Jalan Jakarta Ini

Pemotor R-15 yang Lawan Arah di Palmerah
Sumber :

100kpj – Sebagian besar kasus kecelakaan yang terjadi di jalan raya bukan karena masalah pada kendaraan, melainkan kesalahan dari pengendaranya. Diantaranya karena melanggar aturan lalu lintas, seperti lawan arah.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, di mana ada sejumlah pengguna motor ditabrak truk karena lawan arah, hingga akhirnya korban kecelakaan tersebut tidak mendapatkan asuransi karena sudah melanggar aturan.

Jalan Raya Jakarta Macet

Banyaknya kasus kecelakaan karena lawan arah juga dijadikan konten oleh salah satu Youtuber, hingga viral dan sempat terjadi cekcok dengan ojek online.

Ada sejumlah faktor yang membuat pemotor melawan arah, salah satunya karena menghindari kemacetan, atau mempersingkat jarak tempuh untuk mencapai putaran karena dianggap terlalu jauh.

Banyaknya pengendara motor yang masih nekat melakukan kesalahan tersebut, membuat Polda Metro Jakarta Selatan memperketat penjagaan di sejumlah ruas jalan yang sering digunakan lawan arah.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam mengatakan, setelah dilakukan pengecekan di lapangan, dan berdasarkan laporan anggota ada beberapa titik jalan yang sering digunakan lawan arah.

Berita Terkait
hitlog-analytic