Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hot! Bulan Depan Honda Siap Luncurkan Motor Retro Baru

Rendering Honda Sundrio.
Sumber :

100kpj – Honda dikabarkan tengah bersiap menyambut kelahiran sepeda motor bergaya retro terbaru. Kepastian itu diterima, setelah potongan gambar yang memuat tampilan kendaraan tersebar di berbagai lini masa. Bahkan, di sana tertera informasi bahwa produk tersebut siap diluncurkan bulan depan.

Melansir laman GreatBiker, Senin, 15 Juli 2019, tunggangan klasik itu sepertinya berasal dari keluarga naked bike. Hal itu terlihat melalui wujud tungkai setang yang dibiarkan terbuka tanpa penghalang.

Motor itu juga dilengkapi dengan mudguard yang terpasang pendek, hampir menyentuh permukaan ban. Selain itu, potongan gambar lainnya menampilkan bentuk lampu belakang yang setengah bulat, dengan jenis pencahayaan yang diduga sudah LED.

Kendati kuda besi terbaru Honda itu menganut model retro, namun di beberapa titik, pabrikan menanamkan fitur berbasis digital. Salah satunya panel instrumen, yang tampak elegen dengan kombinasi warna dual-tone, yakni putih dan ungu muda.

Lalu, tepat di samping panel, terdapat dua tombol berukuran mungil yang fungsinya tidak diberitahukan.

Kabarnya, motor misterius itu akan dipasangkan mesin bertenaga kecil, bisa 150cc, atau 190cc dengan mengambil common part dari Honda CB190R. Apabila sudah diluncurkan, produk tersebut akan bersaing dengan Kawasaki W175, atau Yamaha XSR155 yang juga dijadwalkan meluncur di waktu dekat.

Sebagai informasi, peluncuran motor klasik Honda itu akan dilakukan pertama di China. Setelahnya, unit produk baru akan dipasarkan secara global. Sementara untuk Indonesia, kita tunggu saja bersama.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic