Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mesinnya Mirip Harley-Davidson Cicilannya Cuma Sejutaan

SM Sport V16
Sumber :

100kpj – SM Sport V16 yang merupakan brand asal Malaysia yang dibawa oleh PT MForce Indonesia, motor yang menjadi sorotan adalah SM Sport V16, yang menggunakan mesin V-Twin mirip Harley-Davidson.

Tak hanya itu motor ini juga punya gaya cruiser, sehingga selain membuat posisi pengendara sedikit selonjor, gaya berkendara yang identik dengan motor besar. Sport V16 resmi diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada tahun 2019 lalu.

Motor bergaya klasik ini akan mengisi pasar motor cruiser mungil berkubikasi kecil, yang kurang begitu populer di Indonesia. 

Pemain di segmen ini pun tidak banyak. Namun pasarnya diklaim tetap ada dan bertahan karena konsumennya spesifik.

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2021/11/15/6191bc90e3005-cicilan-motor-sm-sport-v-16_663_372.jpg

Beberapa merek yang eksis saat ini yaitu Kaisar Ruby dan Benelli Patagonian Eagle 250. Desain SM Sport V16 lekat dengan gaya cruiser klasik. Proporsinya dirancang untuk bepergian dengan nyaman, yang disokong setang tinggi dan garpu depan panjang. 

Posisi duduknya juga ditunjang dengan jok rendah dan ban belakang lebih kecil dari ban depan. Meski tampilannya klasik, beberapa fitur di SM Sport V16 sudah milenial, seperti Lampu depan belakang serta sein sudah LED, rem depan ABS dan mengusung speedometer digital tipe gendang untuk mengejar kesan klasik.

Berita Terkait
hitlog-analytic