Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Ninja 250cc Empat Silinder Bakal Lebih Murah dari CBR250RR?

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.
Sumber :

100kpj – Kawasaki dikabarkan tengah bersiap melahirkan motor sport empat silinder bernama Ninja ZX-25R. Kepastian itu diterima, setelah media otomotif kenamaan di Jepang, Young Machine, memberitakan ada tiga negara yang terlibat di proyek Geng Hijau tersebut, yakni Jepang, Thailand, dan juga Indonesia.

Namun hingga sekarang belum diketahui, negara mana yang terpilih sebagai lokasi produksi. Meski begitu, kuda besi bertubuh gagah itu bocorannya sudah punya gambaran harga jual.

Menurut situs otomotif Thailand, Greatbiker, seperti dikutip Selasa, 9 Juli 2019, banderol Ninja ZX-25R akan dijual di kisaran Rp87 juta hingga Rp96,5 juta.

Angka tersebut tentu mengejutkan banyak kalangan di Thailand. Sebab, jika kabar itu benar, motor itu bakal memiliki harga lebih murah ketimbang kompetitornya, yakni Honda CBR250RR. Di Thailand, motor seperempat liter Honda itu dilego Rp115 jutaan. Mahalnya harga CBR250RR di Thailand karena statusnya yang impor dari Jepang.

Kabar harga ZX-25R bakal dijual di bawah Rp100 jutaan tentu turut mengejutkan publik di Tanah Air. Karena sebelumnya beredar kabar kalau motor bertenaga badak itu mau dilepas Kawasaki dengan banderol Rp100 jutaan sampai Rp125 jutaan.

Menurut rencana, motor sport 250cc empat silinder Kawasaki itu akan dibekali dapur pacu DOHC empat-silinder yang bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 60 daya kuda. Mesin itu bakal memiliki putaran sangat kuat, hingga 20.000 rpm.

Selain tenaga yang lebih besar, mesin berkonfigurasi empat silinder juga menciptakan karakter baru yang berbeda. Nantinya, suara mesin Ninja ZX-25R diprediksi lebih garang dari motor sport 250cc kebanyakan.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic