Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Kaget, Bocoran Harga Harley Versi Murah yang Mau Dijual di RI

Moge Harley yang bakal dijual murah.
Sumber :

100kpj – PT Benelli Motor Indonesia (BMI) memastikan diri untuk menjual motor Harley-Davidson mesin kecil di Tanah Air. Langkah ini merupakan lanjutan dari kerjasama Harley Davidson yang belakangan menunjuk perusahaan asal China Zhejiang Qianjiang Motorcycle, induk merek sepeda motor Benelli, sebagai mitra bisnisnya.

Motor murah Harley itu sedianya akan diproduksi di Tiongkok, China, dan bakal masuk ke pasar Asia, termasuk Indonesia.

“Motor Harley-Davidson mesin kecil itu akan dipasarkan di Tiongkok 2020 mendatang, Benelli Motor Indonesia akan menjualnya untuk step awal. Kemungkinan motor baru akan masuk ke Indonesia, satu tahun setelahnya,” ungkap Steven kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut keterangannya, produk hasil perkawinan dua pabrikan tersebut akan menggunakan mesin 338cc. Steven meyakini, apa yang ditempuh Harley sudah tepat.

Mengingat, pasar sepeda motor bertenaga besar perlahan sepi konsumen. Itulah mengapa, hadirnya produk Harley ‘murah’ tersebut dipercaya mampu meningkatkan minat konsumen di kelas menengah. Selain itu, Steven juga sudah memiliki sedikit bayangan, terkait harga jual motor yang dinantikan kehadirannya tersebut.

“Saya bisa kasih bocoran. Ambil contoh Harley-Davidson Street 500 yang dibuat di India. Mereka bisa jual di Rp250 juta. Sekarang tinggal bayangkan bagaimana kalau 400cc ke bawah, pasti akan jauh di bawah itu,” kata dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic