Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral! Kesal Menunggu Palang Rel Kereta Api, Ternyata yang Lewat Ini

Naik Motor di rel kereta
Sumber :

100kpj – Daya pengereman kereta api berbeda dengan kendaraan bermotor. Transportasi rel yang berjalan dengan roda baja itu tidak bisa berhenti mendadak meski dikendalikan masinis. Sehingga bisa menabrak objek di depannya.

Maka demi mencegah kecelakaan, setiap jalan raya yang dilintasi rel kereta api ditutup menggunakan palang. Saat kereta api melaju di lajur tersebut, otomatis palang akan tertutup demi keselamatan pengguna jalan lainnya.

Di Indonesia masih banyak pengendara motor yang nekat menerobos perlintasan kereta api meski sudah terutup palang. Padahal sering terjadi kecelakaan yang menewaskan pemotor hingga tak berbentuk.

Selain membahayakan diri sendiri, menerobos palang pintu kereta api bisa didenda paling banyak Rp750 ribu, atau kurungan paling lama tiga bulan. Sesuai Pasal 114 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Bukan hanya cerita yang membahayakan saja, ada beragam hal unik yang terekam kamera saat pemotor menunggu kereta api lewat. Salah satunya, video viral yang diunggah akun Instagram @dagelan yang bisa mengocok perut.

Dalam tayangan itu terlihat para pengguna motor berdiam di depan palang yang tertutup, namun setelah ditunggu lama, ternyata penutupan itu dilakukan bukan ada kereta api yang melintas, melainkan sepeda motor. Kok bisa?

 

Berita Terkait
hitlog-analytic