Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Alasan Pengguna Motor Terobos Penyekatan PPKM Darurat

Petugas Kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas saat PSBB
Sumber :

100kpj – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat diterapkan 3-20 Juli 2021. Hal itu dilakukan demi mengurangi kasus covid-19 yang semakin tinggi di Indonesia, sehingga ruang gerak di luar rumah dijaga ketat.

Salah satu aturan PPKM darurat, yakni diberlakukan 50 persen maksimum karyawan work from office (WFO), atau bekerja dari kantor dengan menerapkan protokol kesehatan untuk sektor esensial, dan sektor kritikal 100 persen WFO.

Baca juga: Polisi Pukul Mundur Ribuan Mobil, dan Motor Selama 5 Hari PPKM Darurat

Petugas Kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas saat PSBB

Untuk non-esensial harus menerapkan 100 persen work from home (WFH), atau bekerja dari rumah. Pusat perbelanjaan sekelas mall ditutup total, sedangkan supermarket, pasar tradisional, toko kelontong tutup sampai pukul 20.00 WIB.

Berlakunya aturan tersebut, pintu keluar, dan masuk ke wilayah Jakarta dijaga ketat sejumlah petugas gabungan. Sehingga warga di daerah penyangga seperti Tangerang, Bogor, Depok, dan Bekasi tidak mudah wara-wiri Ibu Kota.

Sebelumnya Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 63 titik penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat di wilayah Jakarta, dan sekitarnya. Tersebar di berbagai jalan dalam kota, hingga jalan Tol yang dijaga ketat petugas.

Berita Terkait
hitlog-analytic