Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Ini Bakal Ditanami Sistem Radar 360 Derajat

Damon Motorcycles
Sumber :

100kpj – Perusahaan motor listrik asal Kanada, Damon Motorcycles, menyiapkan teknologi teranyar pada kendaraan prototipenya. Teknologi tersebut sudah dipantenkan, walau spesifikasi teknis belum dirilis.

Dilansir carandbike, motor listrik Damon menawarkan beberapa fitur keselamatan saat berkendara. Yakni, sistem radar 360 derajat untuk memantau lalu lintas sekitar.



Kemudian ada sensor pendeteksi kecelakaan yang tertanam dan kamera langsung dengan kualitas 1080p di bagian depan dan belakang. Didukung oleh kecerdasan buatan (AI), data dari sistem radar dan kamera akan diteruskan oleh sistem 5G.

Teknologi itu bisa mendektesi osisi kendaraan, kecepatan, dan lintasan sebanyak 64 objek di dekat sepeda motor. Jika, tampak bersinggungan, maka pengendara akan diperingatkan di layar motor.



Tidak cuma itu saja, getaran pada setang sebelum terjadinya tabrakan juga bisa dideteksi oleh sistem. Ergonomi sepeda motor listrik Damon juga dapat disesuaikan dengan tinggi pengendara.

Guna menunjang semuanya, motor juga bisa teritegrasi dengan aplikasi iPhone dan Android yang kemungkinan adanya mode berkendara. Data kinerja sepeda serta opsi konektivitas yang mencakup 5G, Bluetooth dan Wi-Fi.

Berita Terkait
hitlog-analytic