Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aksi Polisi Motoran Terobos Jalur Busway, Jadi Bulan-bulanan Netizen

Polisi terobos jalur busway.
Sumber :

100kpj – Berbeda dari bus umum lainnya, TransJakarta (TJ) memiliki jalur khusus yang tak boleh dilintasi kendaraan pribadi milik warga. Hal tersebut memungkinkan bus melaju tanpa hambatan, sebab antara lintasan dan jalan utama terpisah oleh pembatas bernama separator.

Namun kenyataannya, masih banyak pengguna jalan yang bandel dan nekat masuk ke jalur TJ. Bahkan, hal itu tetap mereka lakukan, ketika kondisi jalan utama sedang tidak padat.

Menariknya, pelanggaran itu tidak hanya menyeret masyarakat biasa, kalangan penegak hukum, yang seharusnya memberi pemahaman terkait perilaku tersebut, justru melakukan hal serupa. Seperti yang termuat melalui unggahan @agoez_bandz4 di laman sosial Instagram.

Terlihat jelas petugas kepolisian sedang berada di antrean yang menunggu bus TransJakarta bergerak. Padahal, jika diamati baik-baik, kondisi jalan di luar busway terbilang lengang, dan bisa dilalui sepeda motor.

Belum lagi separator yang memisahkan jalan terbilang tinggi dan sulit diterobos, sehingga besar kemungkinan sang polisi sengaja menembusnya sejak awal, bukan karena tidak sengaja, apalagi tidak tahu.

Aksi tersebut tentu bukan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat umum. Sebab, apa yang oknum polisi itu lakukan seperti membangun kesan bahwa pelanggaran lalu lintas merupakan hal yang biasa terjadi di Indonesia. Maka menjadi pantas, jika warganet yang melihatnya memberikan sorotan tajam.

“Jadi kalau begini, siapa yang akan menegakkan hukum?” tulis @harryfernando_21.

“Harusnya di situ giliran rakyat yang menilang polisi,” kata @hr_ricky.

“Aduh, penegak hukumnya saja melanggar hukum,” komentar @mfarhanmaulana_43.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic