Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jembatan Penyebrangan Orang di DKI Nuansa Palestina, Begini Kata Anies

Jembatan Penyebrangan Orang Bendera Palestina
Sumber :

100kpj – Konflik antara Israel dan Palestina kembali terjadi, seperti biasa Israel secara brutal menyerang Palestina. Hal tersebut membuat Israel dan Palestina jadi sorotan dunia internasional termasuk Indonesia.

Kecaman mengalir terhadap zionis Israel agar menghentikan serangannya ke Palestina, dikutip dari Aljazeera serangan militer Israel ke Gaza, Palestina selama 11 hari menewaskan sekitar 248 warga palestina, termasuk 66 anak-anak dan lebih dari 1.900 orang Palestina terluka. Sementara serangan balasan dari Hamas ke Israel mampu menewaskan 12 warga Israel.

Hubungan baik antara Indonesia dengan Palestina membuat warga Indonesia pun bersimpati, dan melakukan berbagai cara untuk membantu dan memberi semangat serta dukungan terhadap warga Palestina.

Seperti yang dilakukan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang memberikan instruksi agar jembatan penyebrangan orang (JPO) di sejumlah titik di Jakarta, lampu penerangannya disetting dengan nuansa warna bendera Palestina.

Jembatan Penyebrangan Orang Bendera Palestina

Menurut Anies, kebijakannya tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina. Anies mengatakan JPO yang terdapat nuansa bendera Palestina terdapat di Simpang Semanggi, Bundaran HI, Monas, dan Terowongan Kendal.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza," kata Anies dikutip dari akun Twitternya, @aniesbaswedan, Minggu, 23 Mei 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic