Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tarif Rp3 Ribu per KM, GrabBajay Banyak Disukai Bule

GrabBajay.
Sumber :

100kpj – Grab kini punya layanan transportasi baru di Indonesia, yakni GrabBajay. Sesuai namanya, armada yang dihadirkan adalah kendaraan bermotor roda tiga, Bajaj.

Saat ini, sudah ada tiga layanan yang sudah beroperasi, yakni GrabBajay di Jakarta, GrabBetor di Medan dan GrabBentor di Gorontalo.

Untuk wilayah Jakarta, layanan tersebut sudah bisa dinikmati di Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru. GrabBajay memiliki tarif Rp3 ribu per kilometer.

Menurut Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, banyak turis yang menyukai layanan GrabBajay. Hal itu karena kepastian harga yang diberikan.

"Saya sebutkan adalah kepastian. Dengan digital bisa address visibilitas dan kepastian barang dan harga. Itu elemen yang disukai para turis," kata dia di Jakarta.

Selain itu, Ridzki menuturkan tidak ada perbedaan harga turis lokal maupun mancanegara di GrabBajay. Tapi mungkin ke depannya, layanan ini bisa meluncurkan paket wisata, jadi bukan lagi memasang biaya per kilometer.

"Tapi mungkin paket muter-muter selama sejam. Itu yang kita akan luncurkan sebagai inovasi ke depannya," kata Ridzki.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya berharap GrabBajay bisa mempermudah para wisatawan. Termasuk juga mengharapkan bisa meningkatkan pendapatan para pengemudinya.

Dia juga menyatakan bahwa para driver dapat menjadi duta wisata bagi wisatawan-wisatawan yang berkunjung. "Wisawatan suka yang unik. Saya yakin GrabBajay akan jadi daya tarik para wisatawan ke Indonesia," ujarnya.

(Laporan: Novina Putri Bestari/VIVA)

Berita Terkait
hitlog-analytic