Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gagal Bayar Pajak di Aplikasi Samsat Online Signal? Ini Penyebabnya

Aplikasi Samsat SIGNAL
Sumber :

100kpj – Korlantas Polri melakukan terobosan baru di era digital ini dengan menghadirkan aplikasi Samsat Digital Nasional atau Signal. Aplikasi tersebut untuk membayar pajak kendaraan secara online.

Aplikasi yang dirancang sejak 2014 ini, guna memudahkan masyarakat. Tetapi untuk saat ini masih dalam tahap uji coba dan baru akan diluncurkan secara resmi pada bulan depan.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Pengguna Motor dan Mobil Pribadi Wajib Bawa Ini

Walau begitu, fitur yang disediakan sudah bisa dimanfaatkan oleh para pemilik kendaraan bermotor. Kasubdit STNK Korlantas Polri, Kombes Muhammad Taslim Chaeruddin, mengatakan sementara aplikasi ini diterapkan untuk 15 provinsi.

“Uji coba sudah digelar sejak 21 Juni, dan aplikasi bisa diunduh melalui Google Play Store. Wilayah kerja Signal sementara ini baru diterapkan di 15 provinsi. Peluncuran akan dilakukan pada 22 September mendatang, bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Polantas,” uja Taslim.

Hingga kini, sudah ada lebih dari 36 ribu orang yang mengunduh Signal. Sayangnya, dari jumlah itu masih cukup banyak yang gagal bayar pajak melalui aplikasi itu. Menurutnya, hal itu disebabkan oleh beberapa hal.

Berita Terkait
hitlog-analytic