Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KTM Resmi Luncurkan Dua Moge Baru di Jakarta

KTM 790 Duke

100kpj – PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku pemegang merek KTM di Tanah Air memilih pameran Jakara Fair Kemayoran, sebagai momentum sempurna mengenalkan dua produk teranyar mereka. Berasal dari kelas serupa, sepeda motor berperawakkan besar itu bernama KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure.

Presiden Direktur PJLM, Kristianto Goenadi menyatakan kehadiran dua motor tersebut merupakan cara KTM menjawab keinginan konsumen, terkait ukuran serta daya jelajah tunggangan adventure yang ideal.

“Konsumen selalu ingin sepeda motor adventure dengan tipe spesifik yang bisa digunakan untuk menempuh jarak yang jauh. Maka kami hadirkan KTM 790 Duke dan juga KTM 790 Adventure. Dengan kapasitas tangki 20 liter, dan bobot kurang dari 200kg, keduanya mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer perjalanan,” ujarnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.



Layaknya motor petualang umumnya, kedua produk anyar KTM tersebut telah dibekali fitur khas seperti Ride by Wire, Throttle Control Traction (MTC), Cornering ABS, Off-road ABS, dan juga Off-road Ride Mode. Seluruhnya dibungkus dalam mode Dakar yang memungkinkan pengendara memilih sendiri slider roda belakang dan throttle feedback, agar sesuai dengan kondisi lintasan.

Secara tampilan, dua model tersebut memiliki rangka yang serupa. Namun, untuk versi Adventure 790, kendaraan dilengkapi dengan windshield, serta cover yang menutup bodi dan juga setang. Secara sederhana, Adventure 790 adalah versi tertutup dari Duke 790.

Soal jantung teknis, keduanya mengusung kapasitas mesin  799cc berpendingin liquid. Namun, soal tenaga yang dihasilkan, KTM 790 Adventure sedikit mengungguli KTM 790 Duke. Apabila motor bertubuh tertutup itu berhasil mencapai angka 95 daya kuda, serta torsi maksimum 89 Newton meter, maka sang adik berada sedikit di bawahnya, yakni 94 daya kuda, serta torsi puncak 88 Newton meter.

Bagi konsumen yang ingin membeli salah satu dari dua moge baru KTM tersebut, PLJM sudah mulai membuka keran pemesannya. Soal harga, KTM Duke 790 dibanderol seharga Rp320 juta, sementara KTM Adventure 790 dihargai  Rp350 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic