Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget, Harga Motor Matik yang Mirip Vespa Enggak Sampai Rp20 juta

Bajaj Chetak
Sumber :

100kpjVespa menjadi salah satu motor matik yang banyak digemari banyak orang, selain tampilannya yang ikonik Vespa juga dianggap tak hanya alat transportasi oleh para penggemarnya, tapi Vespa juga juga bisa menjadi pendukung fashion dan gaya hidup.

Apalagi didukung oleh desainnya tak usang dimakan waktu, membuat Vespa banyak digemari oleh kaum muda dan mereka yang sudah mapan untuk mendukung kegiatan dan keubutuhan mobilitasnya.

Karena memiliki nilai dan sejarah yang tinggi, sehingga banyak pabrikan lain yang berusaha ikut menghadirkan produk yang tampilannya serupa dengan Vespa, salah satunya Bajaj.

Seperti dilansir dari Greatbiker, perusahaan asal India tersebut belum lama memperkenalkan motor barunya yang menjadi penerus dari Bajaj Chetak. Dari sejarahnya Bajaj Chetak pertama kali diproduksi pada tahun 1972, nama Chetak tersebut diambil dari nama kuda milik Maha Rana Pratap Singh, raja dari kerajaan Rajput di India barat pada abad ke-15.

Bajaj Chetak

Wujudnya mirip dengan motor buatan perusahaan asal Italia tersebut, mulai dari lampu hingga bodi yang membulat. Hampir tidak ada sudut runcing pada kuda besi ini, menjadikannya terlihat elegan dan manis.

Model ini sebelumnya pernah dihadirkan, namun kemudian disetop. Setelah mendapat masukan, Bajaj akhirnya kembali memproduksi dengan sistem penggerak listrik. Dalam waktu singkat, jumlah pemesanan sudah lebih dari yang mereka bayangkan sebelumnya. Desain klasik sangat kental terlihat, layaknya produk buatan Eropa.

Berita Terkait
hitlog-analytic