Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Helmnya Banyak Dibajak, Cargloss Berniat Tempuh Jalur Hukum?

Helm Cargloss. Foto: Cargloss.
Sumber :

100kpj – Perusahaan helm asal Indonesia, Cargloss mengaku kecewa lantaran sejumlah produknya dibajak pihak tak bertanggung jawab. Bahkan, produk tiruan tersebut banyak dijual di gerai-gerai pinggir jalan. Lantas, benarkah mereka bakal mengambil langkah hukum?

General Manager Cargloss Indonesia, Endin Nasrudin mengatakan, pihaknya merasa heran dengan kasus pembajakan tersebut. Sebab, kata dia, helm Cargloss yang dijual di pasaran sudah terbilang murah. Bagaimana mungkin ada pihak yang kemudian membajaknya?

“Sejauh ini saya belum mengetahui seberapa banyak helm yang ditiru. Tapi faktanya kita sudah temukan di lapangan. Tampilannya mirip sekali, lengkap dengan tulisan Cargloss,” ujar Endin melalui sambungan virtual, dikutip Rabu 7 April 2021.

Helm Cargloss

Baca juga: Jangan Ketipu, Begini Cara Mudah Bedakan Helm Cargloss Asli dan Palsu

Endin menyadari, pembajakan tersebut tentu merugikan pihaknya. Bukan hanya dari segi penjualan melainkan juga dari sisi kepercayaan konsumen.

“Sekarang bayangkan, misalnya terjadi kecelakaan di jalan raya, lalu korbannya pakai helm KW yang ada tulisan ‘Cargloss’-nya, kita yang pada akhirnya merasa dirugikan,” urainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic