Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap, Ini yang Bikin Helm Arai Bisa Mahal Harganya

Helm Arai

100kpj –  Helm menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh pengendara sepeda motor, karena menyangkut keselamatan serta lindungi kepala jika terjadi benturan. Salah satu brand asal Jepang, Arai, menjadi helm yang banyak diincar.

Terlebih, banyak pembalap yang memakai helm merek tersebut saat balapan. Merek helm yang digunakan di MotoGP dan F1 ini tentu sudah terpercaya dari segi keamanan dan kualitas.

Tak heran kalau harganya pun cukup mahal untuk sekadar level harian. Bahkan, untuk model paling murahnya di Indonesia saja dibanderol dengan harga mulai Rp3 jutaan, itu pun modelnya biasa saja.

Helm Arai RX7X Nakano Shuriken Gold Limited Edition

Namun, untuk helm yang termahalnya banyak sekali dan bisa dipakai di lintasan balap. Terbaru, Arai Indonesia meluncurkan helm RX7X Nakano Shuriken Gold yang hanya ada 300 unit di dunia dan dibanderol Rp25 juta.

"Kenapa helm Arai mahal? Kalau dibilang mahal, ya dibanding helm premium lain di kelasnya sebenarnya sama, kok. Arai Jepang selalu bilang, kami tidak memproduksi helm, tapi perlindungan keselamatan," ungkap General Manager (GM) Arai Indonesia, Arief RB, beberapa waktu lalu.

Selain karena kualitas bahannya, Arai juga masuk ke Indonesia lewati beberapa tahapan. Mulai dari dapat lisensi SNI hingga, desain khusus dari Jepang.

Berita Terkait
hitlog-analytic