Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ramai di Sosmed, Skutik Panjang Ini Bisa Angkut Delapan Penumpang

Honda Forza.
Sumber :

100kpj – Sejak awal terlahir di dunia, sepeda motor memang telah dirancang sebagai moda angkut sederhana. Artinya, kendaraan tersebut hanya mampu menanggung beban terbatas, dengan mempertimbangkan ukuran serta bobot bawaan.

Umumnya, daya tampung sepeda motor hanya berisikan satu hingga dua orang, meski tiga sebenarnya memungkinkan, namun hal itu tak dianjurkan.

Hal tersebut membuat pemilik yang ingin menambah daya tampung, terpaksa melakukan modifikasi, atau upaya perombakan. Umumnya, mereka memasang sespan, atau dudukan tambahan yang dikaitkan ke sisi bagian samping kendaraan.

Namun, cara berbeda ditempuh pemilik skuter yang diduga berasal dari Jepang. Melalui unggahan @bike.indonesia di laman Instagram, terlihat tunggangan berkelir putih itu, dirombak menjadi lebih panjang, dengan dudukan yang bisa memuat sekurangnya delapan penumpang.

Meski kuda besi tersebut dibuat sedemikan panjang, namun menariknya sang pemilik tidak menanamkan roda tambahan di bagian tengah kendaraan. Hal itu membuat seseorang yang mengendarainya sulit melakukan keseimbangan. Sebab, titik pijak antara yang satu dan lainnya sangat berjauhan.

Selain itu, tubuhnya yang terlalu panjang, membuat skutik tersebut kehilangan visibilitas, saat harus bermanuver di lintasan sempit dan juga padat. Ketika menikung, sang pengendara pasti mengalami kesulitan. Setidaknya, begitulah ungkapan warganet di kolom komentar.

“Kalau mau lewat gang, bagaimana masuknya, ya?” kata @bungdian_90.

“Susah nih, kalau mau belok di persimpangan,” tulis @purnamairawan7438.

Pasukan daring lainnya bahkan mengatakan, bahwa motor tersebut pasti memakan ruang parkir lebih besar. Sehingga tarif yang dikenakan, mungkin saja lebih mahal.

“Kalau parkir, bayarnya sesuai tarif mobil,” komentar @djodicks.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic