Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing Yamaha R15 Resmi Meluncur, Harga Rp30 Juta

KTM RC125 siap tayang di India.
Sumber :

100kpj – Meski belakangan minat konsumen terkait sepeda motor sedang mengarah ke skuter matik, namun nyatanya motor sport masih digandrungi beberapa kalangan. Suara mesin yang bising, serta wujudnya yang gahar, dipercaya mampu meningkatkan sisi kemaskulinan seorang pria.

Menariknya, saat ini beberapa pabrikan mulai gencar menghadirkan kuda besi sport bermesin kecil. sehingga, konsumen yang ingin membelinya, tak perlu lagi mengeluarkan biaya besar.

Seakan bisa membaca peluang tersebut, perusahaan otomotif asal Austria, KTM Powersports, ikut menghadirkan motor sport bermesin mungil. Mengusung kapasitas 125cc dengan perawakkan menyerupai Yamaha R15, tunggangan itu mereka beri nama KTM RC125.



Melansir laman Gaadiwaadi, Rabu 19 Juni 2019, RC125 secara resmi mendarat di India. Motor tersebut berlumur dua warna dominan, yakni oranye dan hitam. Grafisnya dibuat futuristis, dengan menambahkan guratan runcing yang mematah di beberapa bagian.

Selain itu, tubuh RC 125 juga dibuat telanjang di bagian tengah. Alih-alih menutup celah yang tersedia menggunakan bodi, pabrikan yang bermarkas di kota Mattighofen justru memasangkan kerangka besi yang diselimuti kelir berwarna gelap.



Soal jantung teknis, RC 125 menggendong mesin bersilinder tunggal dengan pendingin cairan. Dilengkapi transmisi enam-percepatan, motor sport Eropa itu mampu menghasilkan tenaga 14,5 daya kuda, serta torsi maksimum 12 Newton meter.



Di India, calon pesaing kuat Yamaha R15 itu hanya dibanderol seharga 147 ribu Rupee, atau setara Rp30 juta. Mengenai kapan mulai mendarat di Tanah Air, kita tunggu bersama.

 

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic