Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Dapat Data Pemotor yang Ditendang Paspampres, Bakal Ditangkap?

Rombongan moge depan istana
Sumber :

100kpjVideo viral beredar di media sosial seorang pengendara motor yang ditendang oleh Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres, yang terjadi pada minggu 21 Februari 2021 lalu, ketika melakukan kegiatan sunday morning ride atau sunmori.

Pemotor yang sedang sunmori tersebut bergerombol melintas kawasan ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, tempat Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berkantor.

Menurut Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang telah membenarkan isi video tersebut. Menurutnya, peristiwa tersebut dipicu oleh ulah sejumlah pengendara motor yang menerobos jalan ketika sedang ditutup dalam rangka pengamanan instalasi VVIP di sekitar Kantor Wakil Presiden.

"Benar, anggota paspampres kan sedang melaksanakan pengamanan instalasi. Di Jalan Veteran III itu kan ada PAM Instalasi atau Instalasi VVIP yaitu kantor Wapres," tutur Wisnu kepada Wartawan.

Paspampres Tendang Pemotor Sunmori

Menurut Wisnu, sejumlah pengendara motor tersebut menerobos jalan yang sejatinya telah ditutup. Mereka juga dituding tak mau diberhentikan dan melakukan perbuatannya itu berulang-ulang.

Lebih lanjut, Wisnu mengatakan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh sejumlah pengemudi motor itu dapat dikategorikan sebagai bentuk ancaman. Dia menilai bahwa tindakan anggota Paspampres menendangi sejumlah pengendara motor termasuk tindakan ringan.

Berita Terkait
hitlog-analytic